Jumat, 23 April 2021

Polres Klaten Berhasil Menangkap Dua tersangka Penculik Anak Umur 9 Tahun Di Klaten

Angkasanews.id-
Jumat, 26 Februari 2021 | 13:43WIB
3 menit baca
culik
16859678893602362891

Polres Klaten Berhasil Menangkap  Dua Tersangka Penculik Anak Umur 9 tahun Di Klaten.

Jajaran Polres Klaten  bekerja sama dengan Polres Bogor berhasil menangkap dua orang pelaku berinisial IR (52) dan RAR (25) warga Desa Braja Sakti, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung yang diduga menculik atau membawa kabur RS, anak laki-laki berusia 9 tahun warga Desa Joton, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten Selasa (23/2/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kedua pelaku tersebut ditangkap di wilayah Kelurahan Nanggewer Mekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat pada Rabu (24/2/2021) sekitar pukul 23.30 WIB.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK.MH kepada wartawan di Mapolres Klaten mengatakan  modus pelaku dengan cara membujuk rayu korban untuk diajak makan bakso serta jalan-jalan di Yogyakarta. Kemudian , korban dibawa ke tempat kontrakan pelaku di Kabupaten Bogor.

Di katakan  pada Selasa (23/2/2021) sekitar pukul 09.30 WIB, korban RS bersama dengan anak dari saksi MW sedang bermain di halaman rumah milik saksi MW yang berada di Dukuh Tegal Mampir, Desa Joton, Kecamatan Jogonalan Klaten ,sekitar pukul 09.30 WIB, MW melihat dan sempat berbicara dengan pelaku RAR dan IR yang saat itu hendak membawa pergi korban untuk diajak jalan-jalan ke Jogja”tandasnya Jumat (26/2/2021)

Di jelaskan Sekitar pukul 12.00 WIB, korban belum pulang ke rumah, sehingga orangtua korban (SY) berusaha mencari ke rumah MW. Saat itu, SY diberitahu oleh MW jika korban ikut pelaku yang bernama RAR. SY pun menunggu di rumah. Namun sampai malam, korban belum pulang ke rumah. Akhirnya, SY mencoba menghubungi RAR melalui HP. RAR mengatakan bahwa dia tidak bersama dengan anaknya. Sehingga SY melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian”ungkapnya

Lebih Lanjut Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK.MH mengatakan Setelah menerima laporan dari SY,  pada Rabu (24/2/2021) Tim Resmob Polres Klaten berkoordinasi dengan Unit IV PPA Sat Reskrim Polres Klaten terkait  adanya laporan dari masyarakat mengenai dugaan penculikan anak ini.

Kemudian Tim Resmob Polres Klaten dengan Unit IV PPA Sat Reskrim Polres Klaten melaksanakan penyelidikan untuk mencari keberadaan pelaku dan korban. Setelah dilaksanakan penyelidikan, didapati informasi bahwa para pelaku berada di wilayah Kabupaten Bogor.

Ia menambahkan atas informasi tersebut, maka pada Rabu (24/2/2021) sekira pukul 23.30 WIB, Tim Resmob Polres Klaten bersama dengan  Unit PPA Sat Reskrim Polres Klaten melaksanakan penangkapan terhadap pelaku di wilayah Kabupaten Bogor. Dan saat ini, kedua tersangka diamankan di Polres Klaten”ujarnya

Sementara barang bukti yang diamankan di Polres Klaten Yakni  berupa 1 unit Mobil Honda Brio warna putih  tahun 2019 dengan Nopol AD 8523 XS,  dua stel pakaian yang digunakan para pelaku pada saat melakukan tindakan penculikan terhadap korban, satu stel pakaian milik korban, satu buah handphone merk OPPO A83 dan data rekaman CCTV sekitar TKP.

“Pelaku terancam Pasal 76 F Undang Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak Jo pasal 83 UU Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan pidana penjara paling singkat tiga tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling sedikit Rp60 juta dan paling banyak Rp300 juta,” tandas Kapolres Klaten”tandanya (L.YM)
Editor:Yon Mujiyono

 

Peristiwa

Hukum & Kriminal

Langganan Konten

Berlangganan buletin kami untuk mendapatkan berita terbaru, berita populer, dan pembaruan eksklusif.

Loading

Tulis Komentar Anda

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini Lainnya

BPBD Klaten Gelar Pembekalan Dan Susun Skenario Mitigasi Gempa Bumi

BPBD Klaten Gelar Pembekalan & Susun Skenario Mitigasi Gempa Bumi. : Bertempat di Pendopo Pemkab, Badan…

Imam Sholat Taraweh Positif Covid,Masjid Sementara di Tutup

Imam Sholat Taraweh Positif Covid , Masjid Sementara di Tutup Seorang Imam Shalat Tarawih di Masjid…

Polres Klaten Bagikan Takjil dan Masker Gratis Kepada Masyarakat

Polres Klaten Bagikan Takjil dan Masker Gratis Kepada Masyarakat. Polres Klaten membagikan 950 takjil gratis…

Aparat Gabungan Klaten Gelar Operasi Yustisi Untuk Menekan Kasus Covid

Aparat Gabungan di Klaten Gelar Operasi Yustisia Untuk Menekan Kasus Covid. Personel gabungan dari Polres…

Polres Klaten Miliki Gedung Pelayanan Terppadu Berbasis IT

Polres Klaten Miliki Gedung Pelayanan Terpadu Berbasis IT Polres Klaten kini miliki sebuah bangunan yang…

Kapolda Jateng Mengapresiasi Gedung Layanan Terpadu Berbasis IT Polres Klaten

Kapolda Jateng Mengapresiasi  Gedung Layanan Terpadu Berbasis IT Polres Klaten Kapolda Jateng Irjen Pol Drs…

Tahun 2022 Klaten Memprioritaskan Pembangunan Ekonomi

Tahun 2022 Klaten Memprioritaskan  Pembangunan Ekonomi Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani membuka Rapat Koordinasi Dan…

Penerimaan BST Warga Terdampak Covid 19 di 3 Desa di Prambanan Klaten

Penerimaan BST Warga Terdampak Covid di 3 Desa di Prambanan Klaten Sebanyak 371 KK Warga…

BST di Desa Taji Klaten Menurun,Warga Mempertanyakan Kades

BST di Desa Taji Klaten Menurun,Warga Mempertanyakan Kades. KBRN, Klaten :Sebanyak 178  KK  Warga Desa…

Warga Taskombang Klaten Nikmati Air Bersih Program Pamsimas

Warga Taskombang Klaten  Menikmati Air Bersih Program Pamsimas. Kepala Desa Taskombang Kecamatan Manisrenggo Klaten Aris…