Kamis, 4 Maret 2021

Cegah Covid 19 ,Polres Klaten Gencar Melakukan Pemeriksaan Selektif Kepada Masyarakat Dari Luar Daerah Yang Masuk Di Klaten

Angkasanews.id-
Jumat, 12 Februari 2021 | 13:11WIB
2 menit baca
penyekatan
16859678893602362891

Cegah Covid 19 Polres Klaten Gencar Melakukan Pemeriksaan Selektif kepada Masyarakat Dari Luar Daerah yang Masuk Di Klaten

Polres Klaten menggelar pemeriksaan selektif terhadap masyarakat yang akan memasuki Kabupaten Klaten di perbatasan Jateng-DIY tepatnya di depan Taman Wisata Candi Prambanan, Jumat (12/2/21).

Kegiatan dilaksanakan oleh personel gabungan yakni Polres, Kodim dan Dishub Klaten yang dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH.

Di sela-sela kegiatan Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu  mengatakan bahwa pemeriksaan ini digelar dalam rangka mencegah lonjakan kasus covid-19 selama libur panjang Tahun Baru Imlek 2021.

Pemeriksaan yang dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut dimulai Kamis (11/2) sampai dengan Minggu (14/2) sedangkan Teknis yang dilaksanakan  dengan pemeriksaan secara selektif prioritas terhadap kendaraan plat luar daerah yang akan memasuki wilayah Kabupaten Klaten”tandasnya Jumat (12/2/2021)

Para pengendara akan di-swab antigen bagi yang tidak bisa menunjukkan surat hasil rapid tes. “Dari Polres Klaten , Kodim Klaten bersama-sama dengan Dinas Perhubungan , kita melaksanakan kegiatan dalam rangka mengantisipasi long weekend. Dari kemarin sudah kita laksanakan kegiatan, hari ini juga kita laksanakan kegiatan. Kita antisipasi di perbatasan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Di katakan apabila pengendara bisa menunjukkan surat keterangan rapid tes dipersilahkan melanjutkan perjalanan, namun bagi yang tidak memiliki surat keterangan hasil rapid akan dilakukan rapid swab antigen oleh personel kesehatan Polres Klaten di Pos Tangguh Sat Lantas.

Bahwa  bagi para wisatawan yang dinyatakan non reaktif dalam swab antigen diperbolehkan memasuki wilayah Kab Klaten. Sedangkan bagi yang reaktif akan diminta putar balik dan diarahkan pemeriksaan lebih lanjut di RS Bhayangkara DIY.

Jika  seandainya hasilnya reaktif akan kota putar balik, ada RS Bhayangkara di Yogyakarta. Kita arahkan kesana”ungkapnya

Lebih lanjut Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan  bahwa pada hari kedua pelaksanaan pemeriksaan selektif ini petugas gabungan menargetkan swab antigen terhadap 55 warga luar kota Klaten. Dari sekitar  1 jam pelaksanaan petugas sudah berhasil melakukan swab antigen 5 pengendara luar daerah. “Sementara 5 orang yang sudah kita tes, dan Alhamdulillah hasilnya semua non reaktif.

Ia menambahkan  Selain melaksanakan swab antigen, para petugas gabungan juga pembagian 1600 masker kepada para pengendara yang akan memasuki wilayah Kab Klaten. Hal ini sesuai instruksi Kapolri dan Panglima TNI terkait PPKM berbasis mikro”ujarnya

Sementara itu Agus, salah seorang pengendara yang diminta rapid tes menyatakan mendukung langkah yang diambil Polres Klaten karena menurutnya kegiatan ini sangat positif  bisa meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Ia berharap kepada masyarakat lainnya untuk selalu taat menjalankan aturan pemerintah agar terbebas dari covid-19. “Selama ini saya dan keluarga selalu taat anjuran pemerintah. Ternyata memang benar jika kita mematuhi protokol kesehatan hasilnya negatif.” Pungkasnya (Rilis .YM)
Editor :Yon Mujiyono

 

Peristiwa

Hukum & Kriminal

Langganan Konten

Berlangganan buletin kami untuk mendapatkan berita terbaru, berita populer, dan pembaruan eksklusif.

Loading

Tulis Komentar Anda

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini Lainnya

Jokowi Dan Ganjar Usai Coba Naik KRL,Menyampaikan Moda Transportasi Ramah Lingkungan

  Jokowi Dan  Ganjar Usai Coba Naik KRLMenyampaikan  Moda Transportasi  Ramah Lingkungan. Presiden Republik Indonesia,…

Bupati Dan Wakil Bupati Klaten Di Lantik Gubernur Jawa Tengah Secara Daring,Masih Pandemi Covid 19

Bupati Dan Wakil Bupati Klaten  Di Lantik  Gubernur Jawa Tengah Secara Daring , Masih Pandemi…

Polres Klaten Berhasil Menangkap Dua tersangka Penculik Anak Umur 9 Tahun Di Klaten

Polres Klaten Berhasil Menangkap  Dua Tersangka Penculik Anak Umur 9 tahun Di Klaten. Jajaran Polres…

Untuk Cegah Covid 19,Polres Klaten Resmikan Pondok Pesantren Siaga Candi

Untuk Cegah Covid 19,Polres Klaten Resmikan Pondok Pesantren Siaga Candi. Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta…

SMK Negeri 3 Klaten Siap Gelar Uji Kompetensi Keahlian Secara Tatap Muka ,

SMK Negeri 3 Klaten Siap gelar Uji Kompetensi  Keahlian Secara Tatap Muka. Kepala Sekolah SMK…

Anggota DPRRI Gus Nabil Programkan Milenial Pahami Karya Sastra Pujangga Ronggo Warsito

Anggota DPRRI Gus Nabil Programkan Milenial Pahami Karya Sastra Pujangga Ronggo Warsito. Anggota DPRRI dari…

Forkopinda Cek Posko PPKM Berbasis Mikro Di Desa Kemudo Prambanan Klaten,Desa Kemudo Layak Percontohan Posko PPKM Mikro

Forkopinda  Cek Posko PPKM Berbasis Mikro di Desa Kemudo Prambanan Klaten, Desa Kemudo layak Menjadi…

Liben Klaten Gelar Pameran Bahayanya Sampah Panjang 32,4 Meter Terbuat Sampah Dari Rumah

Liben Klaten Gelar Pameran Bahayanya Sampah Panjang 32,4 Meter Terbuat Sampah Dari Rumah. Sanggar Lima…

Ratusan Warga Desa Balerante Kecamatan Kemalang Yang Terdampak Erupsi Gunung Merapi Mendapat Pelayanan Kesehatan

Ratusan Warga Desa Balerante Kecamatan Kemalang Yang Terdampak Erupsi Gunung Merapi Mendapat Pelayanan Kesehatan. Ratusan…

TNI,POLRI Dan Pemkab,Kamtibmas Bersinergi Terjaga Dengan Baik

TNI,Polri Dan Pemkab ,Kamtibmas Klaten bersinergi Terjaga  Dengan Baik. Danrem 074 Warastratama Silahtuhrahmi Ke Bupati…