Jumat, 23 April 2021

Bupati Sleman Sri Purnomo Meresmikan Kepuharjo Sport Center di lapangan Desa Kepuharjo Cangkringan Sleman

Angkasanews.id-
Sabtu, 15 Agustus 2020 | 12:00WIB
4 menit baca
PERESMIAN
16859678893602362891

Bupati Sleman Sri Purnomo Meresmikan Kepuharjo Sport Center di lapangan Desa Kepuharjo Cangkringan Sleman.

Peresmian Kepuharjo Sport Center KSC tersebut ditandai dengan Penandatanganan Prasasti Oleh Bupati Sleman Sri Purnomo yang disaksikan oleh Kustini Sri Purnomo, Camat Cangkringan Suparmono, Anggota DPRD Sleman Danang Maharsa, Calon Kades Kepuharjo Heri Suprapto dan lainnya. Usai melakukan Pendatanganan Prasasti Kepuharjo Sport Center tersebut Bupati Sleman Sri Purnomo langsung meninjau lapangan Kepuharjo Sport Center.

Penandatangan Prasasti Kepuharjo Sport Center

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan, dengan adanya Kepuharjo Sport Center ini Pihaknya  menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia pembangunan sehingga terbentuklah sebuah lapangan olahraga  mini soccer dan kemudian sebelahnya untuk futsal. Saya percaya terbangunnya Kepuharjo Sport Center ini  karena usahanya yang besar, tempatnya pun strategis di tepi jalan, depannya juga ramai sekali, sebelahnya pun ada lapangan golf” tandasnya Sabtu (15/8/2020).

Di katakannya, Kepuharjo Sport Center nantinya akan digunakan untuk sekolah sepak bola untuk pembinaan-pembinaan dari bibit bibit atlit yang ada di kecamatan Cangkringan khususnya di Desa Kepuharjo. Harapan dari adanya lapangan Kepuharjo Sport Center ini nantinya akan lahir olahragawan-olahrawagan, pemain-pemain bola yang handal yang lahir dari lereng merapi khususnya dari Kepuharjo Cangkringan.

Dijelaskan, apabila dilihat Kepuharjo Sport Center ini sudah seperti kelas internasional, saya melihat di beberapa negara maju ciri khasnya membuat sport center itu tidak tanggung-tanggung melainkan betul-betul membuatnya ya yang profesional” pungkasnya.

Lebih lanjut Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan, di tahun 2020 dari desa-desa di Kabupaten Sleman yang mengajukan untuk lapangan olahraga itu proposolnya sudah ada 35 proposal, dari 35 proposal tersebut yang sudah dibantu lewat BKK  ada 21 dan ini juga sedang di upayakan.

Di Kabupaten Sleman dengan kesadaran warga masyarakat  untuk menjaga hidup sehat, untuk berolahraga menjaga kebugaran, olahraga dalam rangka untuk prestasi semakin hari semakin meningkat. terbukti ketika ada tempat-tempat yang ada Sport center meskipun belum dikelola dengan baik tetapi warga masyarakat sudah ramai berdatangan.

Ia berharap di Kabupaten Sleman kedepannya minimal di setiap Kecamatan ada tempat untuk jogging track dan olahraga, sehingga warga masyarakat kesadaran olahraganya semakin meningkat dan bagus. Maka dari itu ke depannya kita harus mempunyai pemikiran yang sama untuk Sleman, harus disiapkan masyarakatnya untuk hidup sehat sehingga tidak hanya slogan saja, sehat itu juga dengan disediakan fasilitas untuk olahraga” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panitia Gani Sadat mengatakan, Kepuharjo Sport Center mulai dibangun pada awal tahun 2017 dengan menggunakan dana desa sebanyak Rp 178 juta dan dilanjutkan pada tahun 2018 menggunakan Bantuan Keuangan Khusus  BKK dari Kabupaten Sleman sebanyak Rp 280 juta dan membangun sisi lapangan sebelah timur dan sebelah barat meggunakan dana CSR koperasi Petruk sebesar Rp 420 juta.

Selanjutnya akan dibangun lapangan voli di sebelah utara, untuk saat ini sedang dibangun kantor beserta ruang ganti dan gudang. Rencananya akan ada program untuk membangun lagi di sebelah belakang panggung yaitu caffe, sehingga KSC ini dikelola oleh karang taruna.

Ia menambahkan, nantinya akan menyewakan lapangan sebelah timur lapangan mini soccer dan lapangan sebelah barat lapangan futsal. Nantinya hasil semua penyewaan untuk  perawatan KSC dan akan dikembalikan lagi ke masyarakat dengan cara kita mengadakan sekolah sepak bola. Harapannya hal seperti ini dapat menjadi salah satu contoh untuk wilayah lain dan Sleman ke depannya di tiap kecamatan ada satu lapangan sepak bola.

Di sisi lain Calon Kepala Desa Kepuharjo Heri Suprapto mengatakan, Kepuharjo Sport Center merupakan programnya masyarakat. Waktu itu Lapangannya digunakan sepak bola standart sehingga tidak cukup untuk olahraga lain. Akhirnya ngobrol dengan karang taruna sepakat untuk dibangun sport center dimana nantinya akan ada tempat joggingnya, lapangan futsall,l apangan mini soccer,  lapangan voli. Setelah Kepuharjo Sport Center jadi yang mengelola karang taruna Desa kepuharjo” Pungkasnya. (YN)

Peristiwa

Hukum & Kriminal

Langganan Konten

Berlangganan buletin kami untuk mendapatkan berita terbaru, berita populer, dan pembaruan eksklusif.

Loading

Tulis Komentar Anda

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini Lainnya

BPBD Klaten Gelar Pembekalan Dan Susun Skenario Mitigasi Gempa Bumi

BPBD Klaten Gelar Pembekalan & Susun Skenario Mitigasi Gempa Bumi. : Bertempat di Pendopo Pemkab, Badan…

Imam Sholat Taraweh Positif Covid,Masjid Sementara di Tutup

Imam Sholat Taraweh Positif Covid , Masjid Sementara di Tutup Seorang Imam Shalat Tarawih di Masjid…

Polres Klaten Bagikan Takjil dan Masker Gratis Kepada Masyarakat

Polres Klaten Bagikan Takjil dan Masker Gratis Kepada Masyarakat. Polres Klaten membagikan 950 takjil gratis…

Aparat Gabungan Klaten Gelar Operasi Yustisi Untuk Menekan Kasus Covid

Aparat Gabungan di Klaten Gelar Operasi Yustisia Untuk Menekan Kasus Covid. Personel gabungan dari Polres…

Polres Klaten Miliki Gedung Pelayanan Terppadu Berbasis IT

Polres Klaten Miliki Gedung Pelayanan Terpadu Berbasis IT Polres Klaten kini miliki sebuah bangunan yang…

Kapolda Jateng Mengapresiasi Gedung Layanan Terpadu Berbasis IT Polres Klaten

Kapolda Jateng Mengapresiasi  Gedung Layanan Terpadu Berbasis IT Polres Klaten Kapolda Jateng Irjen Pol Drs…

Tahun 2022 Klaten Memprioritaskan Pembangunan Ekonomi

Tahun 2022 Klaten Memprioritaskan  Pembangunan Ekonomi Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani membuka Rapat Koordinasi Dan…

Penerimaan BST Warga Terdampak Covid 19 di 3 Desa di Prambanan Klaten

Penerimaan BST Warga Terdampak Covid di 3 Desa di Prambanan Klaten Sebanyak 371 KK Warga…

BST di Desa Taji Klaten Menurun,Warga Mempertanyakan Kades

BST di Desa Taji Klaten Menurun,Warga Mempertanyakan Kades. KBRN, Klaten :Sebanyak 178  KK  Warga Desa…

Warga Taskombang Klaten Nikmati Air Bersih Program Pamsimas

Warga Taskombang Klaten  Menikmati Air Bersih Program Pamsimas. Kepala Desa Taskombang Kecamatan Manisrenggo Klaten Aris…